Analysis of Data Needs Survey for BPS-Statistics of Sorong Regency 2021 - BPS-Statistics Indonesia Sorong Regency

Untuk mendapatkan publikasi-publikasi BPS Kabupaten Sorong klik link berikut

Complete the 2024 Data Needs Survey at the following link!

Tidak menemukan data yang anda cari? Ingin melakukan konsultasi mengenai data bps? Silahkan datang ke ke kantor BPS Kabupaten Sorong Jl. Osok Km. 19, Aimas - Papua Barat setiap hari kerja pukul 08.00 - 15.30 WIT. Atau anda bisa menghubungi kami melalui email di bps9107@bps.go.id

Analysis of Data Needs Survey for BPS-Statistics of Sorong Regency 2021

Catalog Number : 1399013.9107
Publication Number : 91070.2135
ISSN/ISBN : -
Publishing Frequency : Annually
Release Date : December 23, 2021
Language : Indonesian
File Size : 1.46 MB

Abstract

Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban untuk melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publik. Salah satu bentuk evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam PermenpanRB Nomor 14 Tahun 2017. Badan Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan SKM secara rutin tiap tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini selain bertujuan untuk mendapatkan persepsi kepuasan konsumen terhadap pelayanan data BPS, juga bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan data dan persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.Pada tahun 2021, SKD dilaksanakan di 515 satuan kerja BPS yang terdiri dari BPS Pusat, 34 BPS Provinsi, serta 480 BPS Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Hasil dari pelaksanaan SKD 2021 salah satunya disajikan dalam publikasi dengan judul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS 2021” sebagai bentuk laporan dari penyelenggaraan SKD. Publikasi ini memberikan penjelasan secara deskriptif mengenai performa unit layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhan data, serta kepuasan konsumen terhadap kualitas data BPS. Penyajian data ditampilkan dalam bentuk tabel, grafik, dan infografis. Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) merupakan indikator utama yang disajikan dalam publikasi ini.Publikasi ini terwujud berkat kerja sama yang baik antar unit kerja terkait. Kami berharap publikasi ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki kualitas data dan kinerja pelayanan BPS. Saran dan masukan yang membangun sangat kami harapkan untuk perbaikan ke depan. Terima kasih dan selamat membaca.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Sorong (Statistics of Sorong Regency)Jl. Osok

 Km 18. Aimas

Telp (62-951) 335485

Faks (62-951) 335901

Mailbox : bps9202@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia